Skip to content

Gowes Bareng GRT (Gue Raja Turunan) ke Alam Tirta-Ciomas

October 3, 2011

Malam sebelum tidur tiba-tiba ada sms masuk dari Om Wowo, “ Kang besok kumpul di Wisma Kartika, kita gowes ke Alam Tirta”. “Siap” tak jawab dengan singkat. Besoknya sekitar jam 06.00 wib, saya sudah berada di depan Wisma Kartika, disana sudah ada Mahdi, Pak Sam, Wisnu, Om Kodok, dan Om Wowo. Tak lama kemudian Mbak Fitri datang juga, “ mau ikutan gowes ke alam tirta ah” katanya. Om Wowo bilang “ Ayo aja, kita sekarang track santai kok”. Walau dibilang begitu saya tidak yakin, pasti ada tanjakan edun nantinya.

Berpose di depan Wisma Kartika sebelum gowes ke Alam TirtaArah gowes ke Ciomas cukup ramai dan padat apalagi pagi hari, banyak angkot disana. Kepadatan masih terasa sampai Ciomas, rombongan terpencar, bahkan Om kodok musti dijemput balik oleh Om Wowo karena kebablasan menuju Cipetir, emang biasa nanjak dia mah, jadi cari yang nanjak aja. Setelah melewati perumahan, kita mulai masuk suasana pedesaan. Udara jadi terasa sejuk disini dan rombongan goweser sudah bertambah banyak, ada Om Abas, Om Iman, Ko Aden dan lainnya.

Sayangnya, udara sejuk ini kemudian mulai terganggu lagi, bukan oleh asap knalpot motor dan angkot tetapi paru-paru tiba-tiba terasa sesak dan sulit bernapas karena ada tanjakan “setan”. “ini tanjakan setan” katan Imam. Dalam hati saya, boro-boro orang, setan aja capek lihat tanjakan ini mah. Setelah melewati tanjakan setan ini, kemudian kita diberi hadian berupa turunan dan musti nyebrang sungai pula. Sungai nya tidak dalam, jadi kita hanya perlu gowes saja tidak perlu berenang he.he.he. Tentu di sungai ini kita berpose lagi seperti biasa.

Berpose di sungai setalah Alam Tirta

it is not about the bicycle, it is about the cycling.

best, TD

No comments yet

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s

%d bloggers like this: